Rujak Khas Bali, Kuliner Makanan Indonesia yang Patut dicoba

Rujak adalah salah satu makanan kuliner khas Bali yang wajib kamu coba, apalagi rujak kuah pindang. Rasanya tentu berbeda dengan rujak ala Jawa. Rasa ikan pindang akan sangat terasa ketika kamu menyeruput kuahnya.

Srffff...! Tapi, di Bali tidak hanya ada rujak kuah pindang lho. Masih banyak aneka rujak lainnya yang bisa kamu masukan dalam daftar kuliner masakan Indonesia yang patut dicoba. Dan ini dia beberapa rujak khas Bali yang bikin lidah ngeces! Tsaaah...


Rujak Kuah Pindang



Rujak Kuah Pindang adalah campuran buah yang disajikan bersama racikan bumbu rujak seperti terasi, cabai, garam, dan kuah pindang. Untuk membuat kuah pindang pertama-tama, kita harus merebus ikan pindang ditambah daun salam, dan serai terlebih dahulu.


Rujak Bulung



Racikan bumbu rujak bulung hampir sama seperti rujak kuah pindang. Hanya saja bedanya rujak kuah pindang disajikan dengan campuran buah-buahan seperti mangga, papaya, kedongdong, timun, dan nanas. Sedangkan rujak bulung bahan utamanya rumput laut hijau yang dicampur dengan parutan kelapa. Rasanya selain enak sudah pasti menyehatkan lho.



Rujak Plecing Kangkung


Bumbu rujak plecing sangat sederhana. Bahan bumbunya berupa tomat, terasi, cabai, dan garam. Setelah diulek, kemudian diaduk rata dengan kangkung, jadi deh!! Biasanya plecing kangkung disajikan dengan telur rebus. Hmmm,, penasaran?


0 Response to "Rujak Khas Bali, Kuliner Makanan Indonesia yang Patut dicoba"

Posting Komentar